Pelatihan Petugas Survei Khusus Tim Neraca Wilayah dan Analisis Statistik (Nerwilis) - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjarnegara

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda, mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) di sini 

Pelayanan rekomendasi statistik secara online bisa diakses melalui romantik.web.bps.go.id

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Banjarnegara, Jl. Selamanik No. 33 Banjarnegara pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB

Pelatihan Petugas Survei Khusus Tim Neraca Wilayah dan Analisis Statistik (Nerwilis)

Pelatihan Petugas Survei Khusus Tim Neraca Wilayah dan Analisis Statistik (Nerwilis)

7 Juni 2024 | Kegiatan Statistik


Pada tanggal 5-7 Juni 2024 Tim Nerwilis Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan pelatihan petugas survei khusus, diantaranya Survei Khusus Lembaga Non Profit Rumah Tangga (SKLNP), Survei Khusus Struktur Input Pemerintah (SKSIP), Survei Khusus Studi Penyusunan Perubahan Inventori (SKSPPI), dan Survei Khusus Perusahaan Swasta Nonfinansial (SKPS) 2024.
SKLNP merupakan Survei lembaga formal maupun non formal yang dibentuk oleh perorangan atau kelompok masyarakat dalam rangka menyediakan barang/jasa secara gratis atau dengan harga yang tidak signifikan secara ekonomi (terlibat dalam produksi non-pasar) kepada anggotanya/rumahtangga/kelompok masyarakat. LNPRT tidak dikendalikan oleh pemerintah.

SKSIP merupakan survei yang diselenggarakan di seluruh provinsi di Indonesia. Survei ini diharapkan mampu menghasilkan data yang lebih komprehensif. Sasaran SKSIP 2024 adalah satuan kerja pemerintah (Perangkat Daerah/Dinas/Kanwil), rumah sakit milik pemerintah, sekolah negeri, atau universitas negeri di masing-masing provinsi.

SKSPPI merupakan Survei yang diselenggaraan untuk memperoleh gambaran mengenai kuantitas dan nilai posisi inventori/persediaan pada awal tahun dan akhir tahun, memperoleh pola dan struktur inventori/persediaan menurut jenis komoditas dan klasifikasi lapangan usaha, memperoleh informasi mengenai rasio inventori terhadap nilai produksi (output) dan polanya pada berbagai lapangan usaha.

SKPS merupakan survei yang bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai karakteristik Korporasi/Perusahaan Swasta Nonfinansial, antara lain tentang jenis usaha, struktur permodalan, jumlah tenaga kerja, dan sebagainya, serta hasil transaksi usaha Korporasi/Perusahaan Swasta Nonfinansial.

Dengan diadakannya Pelatihan petugas diharpakan dapat meningkatkan kualitas pendataan dengan pemahaman yang sempurna oleh petugas pendataan dan pemeriksaan survey tentang konsep dan definisi survei tersebut.

#surveikhususneraca
#SKLNP
#SKSIP
#SKSPPI
#SKPS
#bpsbanjarnegara
#bpsprovjateng
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjarnegara (Statistics of Banjarnegara Regency)Jl. Selamanik 33 Banjarnegara 53415 Provinsi Jawa Tengah

Telp (62-286) 591893

Faks (62-286) 592816

Mailbox : bps3304@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik