Diskusi Mengenai Internalisasi Reformasi Birokrasi Bersama KPPN Banjarnegara - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjarnegara

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda, mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) di sini 

Pelayanan rekomendasi statistik secara online bisa diakses melalui romantik.web.bps.go.id

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Banjarnegara, Jl. Selamanik No. 33 Banjarnegara pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB

Diskusi Mengenai Internalisasi Reformasi Birokrasi Bersama KPPN Banjarnegara

Diskusi Mengenai Internalisasi Reformasi Birokrasi Bersama KPPN Banjarnegara

10 November 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Rabu, (10/11), bertempatkan di aula BPS Kab. Banjarnegara diselenggarakan kegiatan Internalisasi Reformasi Birokrasi yang dihadiri oleh Ibu Ratna Setyowati selaku Kepala BPS Kab. Banjarnegara dan seluruh pegawai.

Mengundang Pak Sudarmaji, Kepala KPPN Banjarnegara sebagai narasumber dalam acara Internalisasi RB (Reformasi Birokrasi. Membahas mengenai Implementasi Reformasi Birokrasi yang dilakukan Satker KPPN Banjarnegara menuju ZI (Zona Integritas ) , WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Definisi Zona Integritas yaitu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Proses Penerapan Zona Integritas yaitu sebagai berikut,
1. Manajemen Perubahan
Mengubah secara sistematis dan konsisten mekanisme kerja, pola pikir, serta budaya kerja menjadi lebih baik.
2. Penataan Tatalaksana
Peningkatan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, dan terukur.
3. Penataan Sistem Manajemen SDM
Peningkatan profesionalisme SDM
4. Penguatan Akuntabilitas
Pertanggungjawaban pelaksanaan program dan kegiatan dalam mencapai misi dan tujuan organisasi.
5. Penguatan Pengawasan
Penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN
6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
Peningkatan kualitas dan inovasi pelayanan publik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

Disampaikan juga untuk saran perbaikan seperti memperbaiki strategi komunikasi dalam rangka membangun kedekatan (intimacy) dan menciptakan inovasi-inovasi yang berkualitas dalam hal penguatan integritas maupun pelayanan.
#bpsbanjarnegara
#bpsprovjateng
#bpsRI
#internalisasireformasibirokrasi
#reformasibirokrasi
#wbkwbbm
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjarnegara (Statistics of Banjarnegara Regency)Jl. Selamanik 33 Banjarnegara 53415 Provinsi Jawa Tengah

Telp (62-286) 591893

Faks (62-286) 592816

Mailbox : bps3304@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik